Pemko Langsa Lounching GERMAS dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-53 Tahun 2017

Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM melepas rakaian Balon Gas ditandainya Lounching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) usai Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun 2017 di Lapangan Merdeka Langsa, Senin, (13/11).

LANGSA: Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM bertindak sebagai Pembina Upacara pada Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun 2017 di Lapangan Merdeka Langsa, Senin, (13/11).

Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun 2017 ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Langsa, Sekda Kota Langsa, Para Kepala OPD Kota Langsa, dan diikuti oleh unsur Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemko Langsa. Yang bertindak sebagai pemimpin Upacara adalah Aulia Syahputra, SSTP, MSP yang merupakan Kepala Bidang Sosial Budaya, Ekonomi dan Ormas Pada Dinas Kesbangpol Kota Langsa.

Dalam sambutannya, Marzuki Hamid menyampaikan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M.

“Pada Hari Kesehatan Nasional Ke 53 saat ini, Tema yang kita angkat adalah ‘’Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku’’. Tema tersebut sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat”, ujar Marzuki Hamid.

Di akhir sambutannya, Marzuki Hamid mengajak agar kita sama-sama mensukseskan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga. Mulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga. Indonesia Sehat dapat diwujudkan melalui keluarga-keluarga yang sehat, sehingga membentuk masyarakat sehat. Mari berperilaku hidup bersih dan sehat, selalu mengkonsumsi makanan yang sehat teratur, sayur dan buah, serta senantiasa berolah raga atau melakukan aktivitas fisik, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, tidak merokok dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Seusai Upacara, dilanjutkan dengan Lounching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang ditandai dengan pelepasan balon gas dan pelepasan selubung baliho hidup sehat, pemasangan pin kepada Pegawai pensiunan Kesehan Kota Langsa,dan juga dilaksanakan pembagian hadiah kepada para pemenang juara perlombaan yang telah dilaksanakan oleh Panitia HKN, diantaranya : perlombaan asuhan mandiri TOGA dan Akupresur, perlombaan bayi sehat, perlombaan tarik tambang, perlombaan pertandingan futsal, serta perlombaan pertandingan Bola Volly. [Tim].

About admin 462 Articles

Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*