Memperingati 13 tahun Tsunami Kota Langsa Gelar Zikir Akbar

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah,SE dan Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM (tengah) bersama Forkopimda dan Majelis Zikir Akbar saat melantunkan sholawat nabi pada acara Tausiah dan Zikir Akbar dalam rangka memperingati 13 (tiga belas) tahun Tsunami Aceh di Lapangan Merdeka Langsa, Minggu, (31/12).

LANGSA: “Saya berharap dengan Dzikir dan Tabligh Akbar yang dilaksanakan ini mampu memberikan perubahan yang lebih baik terhadap sikap dan prilaku kita nantinya”, ujar Walikota Langsa, Tgk. Usman Abdullah, SE pada acara Tausiah dan Zikir Akbar dalam rangka memperingati 13 (tiga belas) tahun Tsunami Aceh di Lapangan Merdeka Langsa, Minggu, (31/12).

Turut hadir pada zikir tersebut, Forkopimda Kota Langsa, Sekda Kota Langsa, para asisten Setda Kota Langsa, para Kepala OPD dalam lingkungan Pemko Langsa, para PNS Pemko Langsa, dan diikuti oleh anggota Para Majelis Taklim di Kota Langsa serta masyarakat Kota Langsa yang jumlahnya dioerkirakan mencapai seribu orang.

Masyrakat Kota Langsa sangat kihdmat saat melantunkan sholawat nabi pada acara Tausiah dan Zikir Akbar dalam rangka memperingati 13 (tiga belas) tahun Tsunami Aceh di Lapangan Merdeka Langsa, Minggu, (31/12).

Sebelum dimulainya Zikir Akbar, dilaksanakan Ceramah atau tausiah yang disampaikan oleh Aba Murdani bin Muhammad, pimpinan Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah, Dr. Zulkarnaini, MA, Rektor IAIN Cot Kala Langsa, dan Abati Mukhtar Aramiah.

Dalam sambutannya, Walikota Langsa, Usman Abdullah menambahkan, zikir ini menjadi refleksi mengingatkan kita agar saling melihat dan menoleh antara satu sama lain, untuk terus berpikir bahwa Kota Langsa Khusunya dan Aceh umumnya tidak sepi dengan bencana alam, meski demikian, situasi itu tidak perlu membuat kita merasa tidak nyaman.

“Bencana yang telah menimpa kita selama ini hendaknya bisa¬† memberikan daya refleksi kepada kita tentang hubungan manusia dengan Allah SWT. Dalam ajaran Islam, hubungan manusia dengan Tuhan, termaktub dalam tiga hal, yaitu: mengingat (remembering), bersyukur (thanking), dan keseimbangan (balancing)”, jelasnya.

Dr. Zulkarnaini, MA saat menyampaikan “tausiah menyampaikan apresiasi acara Zikir ini sebagai salah satu antisipasi yang dilakukan oleh orang – orang yang melakukan maksiat pada malam pergantian tahun ini, ini merupakan kegiatan yang cukup mulia dan cukup bagus”,jelasnya.

Usai tausiah atau ceramah, dilanjutkan dengan zikir bersama yang dipandu oleh tim zikir Assunni Kota Langsa. [Tim]

About admin 480 Articles
Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*