Bidan PTT dan Tenaga Penyuluh Langsa Terima SK CPNS

Walikota Langsa, Usman Abdullah SE saat menyerahkan SK CPNS secara simbolis di Halaman Kantor BKPSDM, Kamis (3/8).

LANGSA:  Sebanyak 55 orang yang terdiri dari empat tenaga penyuluh pertanian dan 51 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) menerima SK CPNS. SK tersebut diserahkan oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah, Kamis (3/8), di Halaman Kantor BKPSDM.

Walikota Langsa menyampaikan kepada tenaga penyuluh dan Bidan PTT yang menerima SK CPNS harus mengucapkan syukur, karena dari sebelumnya yang bukan PNS tapi kini sekarang sudah menjadi CPNS.

Kemudian, dengan telah diangkat menjadi CPNS maka kinerjanya juga harus ditingkatkan lagi, bukan sebaliknya menjadi merosot. Karena, sudah banyak laporan dari bebepara kepala dinas, bahwa banyak kinerja pegawai setelah diangkat menjadi PNS kinerjanya merosot.

“Pemerintah Kota Langsa butuh orang-orang yang giat bekerja, bukan hanya sebatas datang ke kantor dan teken absen lalu pulang atau duduk di warung kupi,” ucapnya.

Lanjutnya Usman Abdullah, jika ada laporan dari kepala dinas terkait kinerja PNS yang seperti itu, maka saya tidak akan segang-segan untuk memecatanya. Karena, saya ingin melihat Kota Langsa berkembang dan menjadi lebih baik dimasa-masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Walikota berharap, kepada Bidan PTT dan tenaga penyuluh yang telah diangkat menjadi CPNS, untuk menanamkan niat dihati pengabdian dan ke ikhlasan, karena tidak ada hasil kerja yang baik jika tidak ada pengabdian dan ke ikhlasan.

“Jika kita tanamkan kedua niat itu, maka Insya Allah Langsa akan lebih baik lagi, baik sisi perekonomian maupun pelayanan,” ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Samino didampingi Kasub Formasi dan Rekrutmen, Nakim, menjelaskan, untuk tenaga penyuluh yang ikut seleksi sebanyak 20 orang, tapi yang lulus hanya 4 orang sementara selebihnya tidak lulus karena sudah lewat umur.

Sedangkan, untuk Bidan PTT yang ikut seleksi sebanyak 56 orang, sedangkan yang lulus 51 orang dan 5 orang juga tidak lulus karena sudah lewat usia.

Sebnayak 51 Bidan PTT yang diangkat CPNS itu tersebar di lima puskesmas terdiri dari Puskesmas Langsa Kota 5 orang, Langsa Baro sebanyak 10 orang, Langsa Barat sebanyak 11 orang, Lama Lama sebanyak 11 orang dan Langsa Timur sebanyak 14 orang.

“Pengangkatan itu berdasarkan Surat Keputusan Menpan RB Tahun 2016, tentang pengangkatan CPNS Bidan PTT dan tenaga penyuluh,” tutupnya.(Tim)

About admin 447 Articles
Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*