Dzikir dan Doa Menyambut Tahun Baru Islam

Tampak ribuan masyarakat Kota Langsa larut dalam dzikir dan doa bersama menyambut tahun baru islam yang di gelar Pemerintah Kota (Pemko) Langsa bertempat di Lapangan Merdeka Langsa, Rabu (20/8/17) pagi.

Langsa: Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah ribuan masyarakat Kota Langsa larut dalam dzikir dan doa bersama yang di gelar Pemerintah Kota (Pemko) Langsa bertempat di Lapangan Merdeka Langsa,  Rabu (20/8/17) pagi. 

 

Acara tersebut dihadiri langsung oleh, para Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Langsa dan juga para pelajar.

 

Peringatan Tahun Baru Islam kali ini mengangkat tema “Dzikir Akbar” yang diawali dengan pembacaan dzikir bersama, khotmil Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi.

 

Selain dzikir dan doa bersama pemko Langsa juga mendatangkan ustad  kondang dari Medan Sumatra Utara (Sumut) yakni Ustad Kamidin Selian. Beliau memberikan tausiyah tentang makna Hijrah kepada seluruh jamaah yang hadir guna meningkatkan rasa keimanan sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

Sementara itu Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Mamid, MM dalam sambutannya dihadapan para jamaah dzikir mengatakan mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan syiar islam di kota Langsa. Pergantian tahun baru Islam merupakan momentum untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

 

Sebelumnya peringatan 1 muharram kita rayakan dengan kegiatan pawai para anak-anak sekolah, tetapi kali ini kegiatan kita rubah dengan kegiatan zikir akbar di pagi hari ini”, jelas Marzuki.

 

Lanjutnya, semoga ditahun-tahun mendatang kegiatan seperti ini terus berlanjut dan menjadi agenda tetap Pemko Langsa. “Saya ucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana yang sudah bekerja secara maksimal demi suksesnya kegiatan ini” ujar Marzuki Hamid.

 

Marzuki Hamid juga berharap semoga momentum 1 Muharram 1438 Hijriah tahun ini tidak sekadar formalitas, tapi menyentuh esensi hijrah yg sebenarnya.

 

Kata Marzuki, memperingati tahun baru Islam 1 Muharram ini sebenarnya hakikatnya adalah untuk mengenang kembali peristiwa hijrah sekaligus mendalami makna hijrah dan juga pengamalannya pada masa kini. “ Hijrah ini sendiri bukan sekedar pindah tempat tinggal, hijrah ini merupakan perintah Allah SWT juga merupakan strategi perjuangan dalam dakwah Islam” jelas Marzuki Hamid. [Tim]

About admin 447 Articles
Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*