Masyarakat Kota Langsa Laksanakan Shalat Gerhana Bulan

Ilustrasi

LANGSA: 31 januari 2018 merupakan hari yang sangat luar biasa  dan bersejarah dengan terjadinya fenomena alam Gerhana Bulan fenomena alam  yang langka ini  disebut Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)  ‘Supermoon dan Bluemoon’ dengan posisi bulan berada di perigee (titik paling dekat dengan Bumi). Artinya, bulan akan sekitar 14 persen lebih besar dan terang dari biasanya

Dengan terjadinya fenomena alam ini  sejumlah warga Kota Langsa berdatangan kemesjid  untuk melaksanakan shalat sunat khusuf (shalat sunat gerhana bulan), Rabu (31/1)

“tepat pada pukul 19.30 WIB gerhana bulan mulai terlihat, sehingga dilakukan shalat sunat khusuf terlebih dahulu” ujar salah seorang jamaah yang sejak shalat Maghrib beritikaf di mesjid Baiturrahim, Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa. untuk menanti pelaksanaan shalat sunat khusuf.

Bertindak selaku imam dan khatib adalah syekh Muhajir, LLM, pimpinan Dayah Darul Huda Kota Langsa.

Syekh Muhajir mengatakan fenomena gerhana bulan yang terjadi merupakan tanda kebesaran Allah SWT, bagi orang yang beriman hendaknya dapat menambah keimanan dan takut kepada Allah SWT.

“Posisi bulan malam ini paling dekat dengan bumi, ini pertanda kebesaran Allah, tidak ada yang lain, jika orang tidak beriman maka hanya menikmati fenomena tersebut sebatas keindahan alam saja, namun bagi kita orang beriman, kejadian ini menjadikan kita semakin takut kepada Allah, takut kepada Allah bukan seperti kita takut kepada singa menjauhinya, namun kita harus mendekatkan diri kepada Allah” jelas dosen (IAIN) Langsa ini.

Usai khutbah, dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat Isya dan ditutup dengan do’a.

Selain di Masjid Baiturrahim,  pelaksanaan shalat khusuf juga dilaksanakan seluruh masjid yang berada di wilayah Kota Langsa (Tim)

About admin 492 Articles
Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*