PDAM Kota Langsa lebih reaktif terhadap masalah air bersih

Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid, MM didampingi Direktur PDAM Langsa Alzahi, ST dan Kepala BP SPAM Regional Aceh Khairul Fuadi, ST.MT, menyampaikan sambutan nya dan membuka kegiatan bimtek pemetaan jaringan perpipaan PDAM kabutapen/kota di Aula Hotel Kartika, Selasa, (8/8).

LANGSA:  Wakil Walikota Langsa, Dr.H.Marzuki Hamid, MM meminta Perusahaan daerah air minum (PDAM) wilayah Kota Langsa, untuk lebih reaktif terhadap masalah penyediaan air bersih kepada masyarakat. Pasalnya, suplai air bersih saat ini tidak maksimal  sementara ini merupakan kebutuhan utama bagi warga.

“Ketika kami turun ke masyarakat mereka mengeluh air sering macet, keruh, kuning. Bahkan ada sebagian warga mengatakan sudah 72 tahun indonesia merdeka, air bersih saja tidak beres,” demikian kata Marzuki Hamid saat membuka kegiatan bimtek pemetaan jaringan perpipaan PDAM kabutapen/kota di Aula Hotel Kartika, Selasa, (8/8).

Lebih lanjut, Wakil Walikota Langsa  menegaskan, pemerintah dan masyarakat sangat menunggu action (aksi) dari pihak PDAM untuk segera mengatasi krisis air bersih termasuk masalah pipa.

“Jadi oleh karena itu, saya pikir penting adanya terobosan dalam rangka untuk mengatasi persoalan berkaitan dengan perpipaan ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, kalau di bandingkan dengan daerah-daerah lain. Apalagi dengan luar negeri tentu hal ini jauh berbeda menyangkut penataan jaringan pipa tersebut.

“Kalau di daerah lain atau diluar negeri ketika membangun negara ataupun daerah, itu pertama adalah tata ruangnya semua diatur termasuk jaringan pipa,” jelasnya.

Sementara Kota Langsa, katanya, konsep dan tata ruang itu baru ada pada tahun 2013. Oleh karenanya, penataan jaringan pipa dapat dilakukan dengan baik supaya mudah dikontrol bila ada saluran yang macet.

Selain itu, Marzuki Hamid juga mengingatkan kepada dirut PDAM kota Langsa, jika akhir tahun tidak ada perubahan maka akan diganti karena ini berdasarkan komitmen sebelumnya.

“Direktur saya ini baru beberapa bulan kami dilantik, memang ada komitmen kalau akhir tahun tidak ada perubahan kita ganti terus saya bilang. Ini merupakan tantangan karena rakyat memberikan amanah kepada kami, ya kami limpahkan kepada direktur PDAM bekerja sungguh-sungguh, bekerja keras, bekerja penuh pengabdian sehingga progam-program ini maksimal dirasakan oleh masyarakat di masa akan datang.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala BP SPAM Regional Aceh Khairul Fuadi, ST.MT, Direktur PDAM Langsa Alzahi, ST , Amir Fuazi, ST,M. Sc dari Unsyiah Banda Aceh sebagai Nara Sumber, Ir. Tatang April Hariyono dari PT. Global Flora Indonesia Jakarta juga sebagai Nara Sumber.[Tim]

 

About admin 424 Articles
Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*