Pemko Langsa: Memperingati Hari Pahlawan

Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE memberi cindramata kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan dihalaman Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Langsa, Jum'at (10/11).

LANGSA: Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE menjadi Pembina Upacara pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan dihalaman Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Langsa, Jum’at (10/11).

Upacara diikuti oleh Forkopimda Kota Langsa, Sekda Kota Langsa, Para Kepala OPD Kota Langsa, Unsur TNI / Polri, Basarnas, serta para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Langsa.

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Dandi Riza Fhonna, S.IP, Staf Kantor Bappeda Kota Langsa dan sebagai Pengatur Upacara, Muzammil, SSTP, MSP, Kasubbag Publikasi dan Media pada Bagian Humas Setda Kota Langsa.

Dalam sambutannya, Walikota Langsa, Usman Abdullah menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Pawansa.

“Setiap tanggal 10 November kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.” Jelas Usman Abdullah.

“Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah setelah kemerdekaan diraih maka tahapan selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan hari pahlawan 10 November 2017 ini kita mengambil tema Perkokoh Persatuan Membangun Negeri.”tegas Usman Abdullah.

Pada upacara tersebut juga dihadiri oleh beberapa orang Veteran Pejuang Kemerdekaan  di Kota Langsa yang dahulunya ikut memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Seusai upacara, Walikota Langsa beserta jajaran Forkopimda Kota Langsa memberikan bingkisan sebagai simbol ucapan terima kasih kepada para Veteran yang telah berjuang demi kemerdekaan di Kota Langsa ini. [Tim]

About admin 462 Articles

Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*