Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV Tingkat Kota Langsa Tahun 2017

Walikota Langsa Usman Abdullah SE,membuka Sekaligus menyerahkan secara simbolis berupa alat gotong royong dalam rangka BBGRM ke XIV Tingkat Kota Langsa tahun 2017 kepada Geuchik Sidodadi Rahmat Hidayat, di dampingi Kepala BPM Kota Langsa, Al Azmi S.STP, MAP dan Camat Langsa Lama, H. Zakaria SE bertempat di Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama., Senin, (25/9).

LANGSA: Walikota Langsa, Usman Abdullah SE membuka Pencanangan Bulan bakti Gotong Royong (BBGRM) ke XIV Tingkat Kota Langsa bertempat di Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama., Senin, (25/9).

Pada acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Langsa, Para Kepala OPD Kota Langsa, para Camat, unsur Muspika, para Geuchik serta warga masyarakat gampong Sidodadi.

Pencanangan BBGRM ini dilaksanakan oleh setiap desa di seluruh tanah air Indoesia dan merupakan salah satu program pemerintah berdasarkan Permendagri Nomor 42 tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Surat Gubernur Aceh nomor 414.24/1275 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Gelar Teknologi Tepat Guna, BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK se Aceh di Kabupaten Aceh Selatan beberapa waktu yang lalu.

Gotong royong ini sangat bermanfaat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di tingkat Gampong. Hakikat dari gotong royong adalah kebersamaan, kepedulian, tanggung jawab, dan persaudaraan, jelas Usman Abdullah.

Pada kesempatan tersebut Usman Abdullah menghimbau masyarakat agar menggalakkan gotong royong ini terutama untuk kebersamaan di gampong. Karena saat ini gotong royong yang merupakan warisan leluhur kita sudah mulai memudar sehingga perlu kerja keras kita bersama untuk menghidupkannya kembali.

Walikota menghimbau kepada para geuchik agar Mengawasi dan melarang masyarakat yang membuang sampah di sungai, parit dan tempat tempat yang dilarang serta Melarang masyarakat membangun rumah di bantaran sungai, bekas rel kereta api dan tempat-tempat yang dilarang mendirikan bangunan.

Mengenai Dana Gampong, pada kesempatan itu juga Usman Abdullah mengharapkan kepada para geuchik agar dapat mengelola Dana Gampong dengan sebaik-baiknya, transparan, dan dikelola secara bersama-sama dengan masyarakat gampong untuk kepentingan bersama, tidak untuk kepentingan pribadi. [Tim]

 

About admin 474 Articles

Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*