Penyaluran Zakat Senif Ibnu Sabil 2017

Wakil Walikota Dr. H. Marzuki Hamid, MM menyerahkan secara simbolis zakat Senif Ibnu Sabil 2017 untuk disalurkan kepada siswa yang diwakili kepala Sekolah di lingkungan Pemko Langsa, pada acara penyerahan zakat Senif Ibnu Sabil 2017 di Aula Setda Kota Langsa, Selasa (12/9)

LANGSA: Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM meminta kepada Baitul Mal untuk memberitahukan kepala sekolah mana atau pegawai mana yang tidak membayar zakat ataupun infaq. Zakat dan infaq ini berdasarkan ketentuan fatwa lembaga Majelis Permusyawaratan Ulama ataupun Majelis Ulama Indonesia serta Himbauan Pemerintah Kota Langsa.

Hal itu ditegaskan dalam sambutannya pada acara penyerahan zakat Senif Ibnu Sabil 2017 di Aula Setda Kota Langsa, Selasa (12/9)

Menurut Wakil Walikota Langsa para pegawai dan kepala sekolah yang tidak membayar zakat berdasarkan ketentuan tersebut dinilai tidak memiliki loyalitas terhadap pemerintah. Karena pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dan regulasi berkaitan dengan zakat.
Bahkan, Wakil Walikota berencana akan menggantikan setiap kepala sekolah dibawah Dinas Pendidikan Kota Langsa yang tidak menyalurkan zakat melalui Baitul Mal.

“Jika ada persoalan boleh tidaknya para pegawai negeri sipil membayar zakat, itu persoalan khilafiah yang memberikan pandagan. Tapi ini persoalan loyalitas terhadap pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan,” ujarnya.

Dia menambahkan berdasarakan kebijakan para pegawai yang wajib mengeluarkan zakat itu bila telah mencukupi standar (gajinya).[Tim]

About admin 442 Articles
Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*