Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017

Walikota Langsa yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suryatno, AP, MSP saat menyampaikan sambutan pada acara Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 di aula Cakradonya, Kamis, (21/12).

LANGSA: Walikota Langsa yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Setda Kota Langsa, Suryatno, AP, MSP menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 di aula Cakradonya, Kamis, (21/12).

Dalam sambutannya, Walikota Langsa yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suryatno, AP, MSP menyampaikan amanat Menteri Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise, “Peringatan Hari Ibu ke-89 ini untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat”.

Suryatno menegaskan, “Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta”

Peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan, harap Suryatno.

Pada kesempatan tersebut, Suryatno juga menyampaikan bahwa pelibatan dan peningkatan peran kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan, juga menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya, serta berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa. Sebagai contoh, maraknya berbagai persoalan bangsa dan kompleksitas masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat seperti: kekerasan termasuk tindak pidana perdagangan orang (TPPO), pornografi, Infeksi Menular Seksual dan HIV/AIDS, narkoba, kriminalitas.

Foto Bersama: Pemenang Lomba Kukur Kelapa, perlombaan tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ibu Ke-89 bertempat di Aula Cakradonya, Kamis, (21/12).

Dalam acara tersebut juga diumumkan pemenang lomba Kukur Kelapa yang dilamsanakan oleh Panitia Hari Ibu ke-89, yaitu: juara Pertama, Zulfan, SH (Kejaksaan Negeri Langsa), juara Kedua, Rian (Dinas Pendidikan), juara Ketiga, Kompol Bukhari (Polres Langsa), juara harapan I, Suman (BKPSDM), juara harapan II DR. H.Marzuki Hamid, MM (Wakil Walikota Langsa), dan juara Harapan III, Praka Qamal (Kodim 0104 Atim). [Tim]

 

About admin 480 Articles
Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*