Wakil Walikota Langsa Buka SILAKWIL ICMI Aceh Tahun 2017

Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, memberi sambutannya dan membuka secara resmi Silaturrahmi Kerja Wilayah (SILAKWIL) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Aceh tahun 2017 yang diselenggarakan di aula Cakradonya, Langsa, Jum'at,(10/11).

LANGSA: Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM membuka secara resmi Silaturrahmi Kerja Wilayah (SILAKWIL) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Aceh tahun 2017 yang diselenggarakan di aula Cakradonya, Langsa, Jum’at, (10/11)

Silaturrahmi Pengurus ICMI ini diikuti oleh para Pengurus ICMI seluruh Aceh, dan dihadiri oleh Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebagai Ketua ICMI Aceh, Unsur Forkopimda Kota Langsa, Sekda Kota Langsa, Rektor IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, para Kepala OPD Kota Langsa,  serta para tokoh-tokoh masyarakat Kota Langsa. Acara Silaturrahmi dilanjutkan dengan Seminar Nasional pada keesokan harinya, dengan pemateri : Prof. Dr. Farij Wajdi, MA ( Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh), Prof. Dr. Apridar, M.Si, Prof. Dr. Musri Musman, M.Sc, Prof. Dr. Syafei Ibrahim, M.Si.

“Pemko Langsa merasa sangat bangga dan berbahagia karena Silaturrahmi ICMI Tingkat Aceh ini dilaksanakan di Kota Langsa dan dihadiri oleh para pengurus ICMI dari seluruh Aceh dan juga ikut hadir 10 orang profesor ternama di Aceh yang akan mengguncang Kota Langsa”, ujar Marzuki Hamid.

Wakil Walikota, Marzuki Hamid juga mengharapkan ICMI Kota Langsa ikut menggalakkan kampanye-kampanye kepada masyarakat dalam hal menjaga kebersihan dan ketertiban, serta keamanan masyarakat pada khutbah-khutbah atau ceramah di mesjid-mesjid atau dalam kegiatan keagamaan lainnya. Masyarakat diharapkan untuk lebih peduli terhadap sampah. Sampah dianggap masalah yang kecil, padahal merupakan masalah yang besar dan sangat penting di dunia ini.

Marzuki Hamid menjelaskan bahwa Kota Langsa ini merupakan kota kecil dan tidak memiliki SDA yang besar. “Kota Langsa tidak memiliki tambang emas,perak, gas, maupun batu bara seperti daerah-daerah lainnya, sehingga kita mengembangkan sektor jasa. Maka ada beberapa destinasi wisata yang telah dikembangkan, walaupun belum maksimal. Kota Langsa saat ini sedang menuju menjadi Kota Jasa, baik di bidang wisata, pendidikan, kesehatan, perdagangan dan industri”, tegas Marzuki Hamid.

Marzuki Hamid juga mengharapkan ICMI ikut berperan dalam melahirkan Peraturan-Peraturan Negara maupun Peraturan Daerah yang dikeluarkan oleh Pemerintah nantinya untuk kepentingan masyarakat. [Tim]

About admin 462 Articles

Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*