Wakil Walikota Langsa membuka Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) MUI Kabupaten Langkat Masa Khidmat 2016-2021

Foto Bersama: Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM didampingi Sekretaris Daerah Kota Langsa, H. Syahrul Thaib SH. M.AP bersama Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Langkat pada Acara Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Langkat bertempat di Aula Hotel Harmoni Langsa, sabtu (9/9)

LANGSA: Penerapan Syariat Islam di Kota Langsa bukanlah hal yang mudah, karena banyak tantangan-tantangan yang dihadapi, ujar Wakil Walikota Langsa saat membuka Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Langkat bertempat di Aula Hotel Harmoni Langsa sabtu (9/9).

Pembukaan Rakerda MUI Kabupaten Langkat ini turut dihadiri oleh Sekda Kota Langsa H. Syahrul Thaib SH. M.AP, KakanKemenag Langkat, Ketua MUI Langkat, Kadispora Langsa serta pengurus MUI Langkat.

Pemko Langsa merasa sangat bahagia karena mendapat kunjungan dari Para Ulama dari MUI Kabupaten Langkat. Dengan datangnya ulama2 ke Langsa, mudah mudahan mendatangkan rahmat dan kebaikan bagi Kota Langsa sendiri, harap Marzuki.

Hal ini membuktikan bahwa Kota Langsa adalah Kota yang kondusif dan aman sehingga dapat dikunjungi oleh tamu2 dari luar daerah, tambah Marzuki.

Pada awal Pemko Langsa melaksanakan syariat islam, awalnya mendapat tantangan yang sangat besar, seperti dalam hal melarang kegiatan keyboard dan kegiatan kegiatan lainnya yang melanggar syariat islam, bahkan sampai dikatakan Pemko Langsa melanggar HAM dari masyarakat. Tetapi lambat laun kondisi tersebut menjadi semakin kondusif dan kesadaran masyarakatpun kemudian muncul seperti sampai saat ini, tambah Marzuki.

Pelaksanaan syariat islam di aceh didasarkan pada qanun qanun yang merupakan keistimewaan aceh sesuai Undang Undang Nomor 44 tahun 1999 tentang keistimewaan aceh. Sedangkan di daerah daerah lainnya syariat islam dapat berjalan tanpa adanya qanun qanun yang mengatur syariat islam itu sendiri, Tegas Marzuki.

Pemko Langsa melaksanakan program safari subuh dengan mengikutsertakan para pejabat dan para pegawai dalam bersilaturrahmi langsung dengan masyarakat dan untuk berdakwah serta meningkatkan syiar syiar islam di Kota Langsa, pungkas Marzuki.

Wakil Walikota juga menjelaskan, bahwa Kota Langsa merupakan kota jasa, sehingga ada 4 unggulan sektor jasa,  yaitu jasa di bidang pendidikan, adanya dua universitas Negeri, Universitas Samudera Langsa dan IAIN Cot Kala Langsa, Jasa bidang kesehatan, yaitu meningkatkan layanan RSUD Langsa, Jasa bidang perdagangan, Pemanfaatan pelabuhan kuala langsa, walaupun sampai saat ini belum berjalan secara maksimal, serta jasa pariwisata, yaitu adanya hutan kota dan hutang manggrove.

Pada kesempatan tersebut juga Wakil walikota mengundang para pengurus MUI Langkat utk mengikuti kegiatan safari subuh besok, hari Minggu pagi, di mesjid rahmah, gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro (Tim)

About admin 442 Articles
Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*