Wakil Walikota Langsa Menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-72

Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM Menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-72 terpusat dilapangan Merdeka Kota Langsa, Rabu (3/1).

LANGSA: “Kita semua bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat”, ujar Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM saat menyampaikan amanat Menteri Agama Republik Indonesia¬† pada Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-72 Tahun 2018 di lapangan Merdeka Kota Langsa, Rabu (3/1).

Turut hadir pada upacara tersebut, unsur Forkopimda Kota Langsa, Rektor IAIN Cot Kala Langsa, Kepala Kantor Kemenag Kota Langsa, Para Kepala OPD Kota Langsa, para Kepala Sekolah di lingkungan Kemenag Langsa, para siswa siswi Sekolah di lingkungan Kemenag Langsa, serta para ASN di lingkungan Kemenag Langsa.

Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM secara simbolis menyerahkan piagam Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Kemenag Langsa dan IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa usai Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-72 Tahun 2018 terpusat dilapangan Merdeka Kota Langsa, Rabu (3/1).

Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid menambahkan, “fokus perhatian kita jangan hanya sekedar menyerap anggaran secara maksimal setiap tahun. Penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya terasa optimal. Di sisi lain, kita juga harus giat berinovasi agar lembaga kita terasa kekinian, jangan sampai dianggap seperti mesin tua yang usang”

Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama tahun 2018 ini mengambil tema: “Tebarkan Kedamaian”. Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

Marzuki Hamid mengharapkan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama agar memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan, menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis piagam Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Kemenag Langsa dan IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan dari Polisi Cilik, Pramuka Cilik, dan Drum Band dari para siswa siswi Sekolah di lingkungan Kemenag Langsa. [Tim]

 

About admin 480 Articles
Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*