Wakil Walikota Langsa Resmikan PAUD Permata Bunda dan RQV Gampong Sungai Pauh Tanjong

LANGSA: Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Rumah Qur’an Violet (RQV) di Gampong Sungai pauh Tanjong, Kecamatan Langsa Barat, Rabu, (24/1).

Turut hadir pada acara tersebut, Muspika Kecamatan Langsa Barat, Presiden RQV (Rumah Qur’an Violet), para camat dalam wilayah Kota Langsa, para Geuchik dalam wilayah Kota Langsa, Kadis Syariat Islam, Kepala Baitul Mal, Pimpinan Dayah dalam Kota Langsa, Ketua Organisasi Mualaf Kota Langsa, para tokoh masyarakat serta masyarakat Gampong Sungai Pauh Tanjung, Kecamatan Langsa Barat.

Presiden RQV Indonesia, Sultan Muda Azmi Fajri Usman memyampaikan bahwa Rumah Qur’an Violet (RQV) ini adalah yayasan wakaf yang mendidik seluruh generasi indonesia menjadi generasi yang memiliki spiritual tinggi dan berakhlakul karimah. Yayasan ini berkedudukan di Jakarta.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM menyampaikan  bahwa Menurut pendapat para ulama, “Pelopor kebangkitan islam di dunia ini pada masa yang akan datang akan berangkat dari Indonesia, dengan ini tekad, cita-cita, harapan, dan keinginan kita semuanya. Islam baru bisa bangkit kalau semua umat islam yang membangkitkannya, salah satunya dengan melahirkan Rumah-Rumah Qur’an, yang didalamnya mengajarkan Al-qur’an dan mengajarkan ilmu-ilmu agama.”

“Al-qur’an merupakan pembeda antara yang hak dan yang batil, al-qur’an merupakan petunjuk, seperti lentera atau lampu yang menerangi dalam kegelapan. Dahulu dunia Arab dalam keadaan gelap, tetapi dengan turunnya al-qur’an maka menjadi penerang dan petunjuk bagi bangsa Arab,” tambah Marzuki Hamid.

Marzuki Hamid juga mengharapkan, Dengan petunjuk dari al-qur’an ini mudah-mudahan narkoba terjauh dari masyarakat Kota Langsa, bahkan Aceh umumnya. Segala permasalahan hidup dapat diselesaikan dengan petunjuk dari Al-qur’an. Untuk itulah kita harus kembali kepada Al-qur’an.

Dalam Sejarah islam terdahulu, Para ilmuan-ilmuan muslim lahir dari awalnya menghafal Alquran. Banyak biografi mereka terdahulunya diawali dengan menghafal Alquran pada usia 7 tahun. Dasar inilah yang membawa mereka menjadi ulama-ulama besar yang menyebarkan  islam ke seluruh penjuru dunia.

Di akhir sambutannya, Marzuki Hamid mengharapkan PAUD dan Rumah Qur’an ini diprioritaskan untuk anak-anak orang miskin dan anak yatim karena keterbatasan kemampuan ekonomi mereka sehingga keterbatasan ekonomi tidak menjadi halangan bagi mereka dalam mendalami Al-qur’an. (Tim)

About admin 492 Articles
Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*