Wakil Walikota Langsa Serahkan Aset BDI Program Kotaku, Resmikan PAUD, dan Bangunan Sampah Kreatif

Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM meresmikan secara simbolis Bangunan Sampah Kreatif, menyerahkan dokumen serah terima aset Program KOTAKU diterima Geuchik Gampong Daulat Kecamatan Langsa Kota Zainuddin yang bersumber dari APBG (Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong), Rabu, (23/01).

LANGSA : Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM menyerahkan aset BDI Program Kotaku secara simbolis kepada masyarakat Kota Langsa di Gampong Daulat, Kecamatan Langsa Kota, Rabu, (23/01).

Hadir pada acara tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Langsa, Kabag Ops Polres Langsa, Unsur Kejaksaan Negeri Langsa, para Kepala OPD Kota Langsa, Para Camat dalam wilayah Kota Langsa, imuem mukim dalam wilayah Kota Langsa, Geuchik Gampong Daulat, dan para masyarakat dalam Gampong Daulat. sebelum dimulainya acara peresmian, diawali dengan pemutaran video dokumenter program KOTAKU.

Ketua Tim Satker PIP Kota Langsa, Syamsul Bahri, ST, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Bantuan Dana Investasi (BDI) dalam bentuk kegiatan infrastruktur di 6 gampong dalam Wilayah Kota Langsa dengan nilai Rp 500 juta per gampong. Dana Investasi ini dibiayai oleh IDB (Islamic Development Bank).

Syamsul Bahri menambahkan, Satker PIP Kota Langsa merupakan Satker yang melaksanakan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), dan menurut data yang diperoleh, RTLH (Rumah Tidak Layak Huni ) di Kota Langsa berjumlah 4291 unit.

Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM dalam sambutannya memyampaikan bahwa program KOTAKU ini lahir karena adanya beberapa persoalan kompleks di Indonesia yaitu persoalan rumah kumuh, persoalan kebersihan atau sampah, persoalan air bersih, dan persoalan ketertiban serta persoalanĀ  pengangguran.

Marzuki Hamid mengharapkan Kota Langsa mendapatkan kesempatan sampai Tahun 2019 nantinya dalam memperoleh program KOTAKU ini.

Lebih lanjut, Marzuki Hamid minta Seluruh aset-aset, program dan bangunan-bangunan yg telah diserahkan Satker PIP Kota Langsa sebagai Satker yang melaksanakan program KOTAKU ini untuk dapat dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

“Kami harap aset, program, dan bangunan yang telah diserahkan agar dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya oleh Geuchik serta seluruh perangkat Gampong. Jangan sampai aset-aset yg telah diserahkan nantinya tidak berfungsi semaksimal mungkin.

Dan pemanfaatannya jangan sampaiĀ  tidak untuk kepentingan masyarakat”, imbuhnya.

“Kami harapkan geuchik dapat mengalokasikan program kegiatan dana desa untuk layanan gratis masyarakat yang bersumber dari APBG Gampong, seperti Pembngunan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang kita resmikan pada hari ini, dan kepada Dikjar Kota Langsa diminta untuk dapat membina dan mengawasi PAUD yang sudah ada di Gampong Daulat saat ini”, ujar Marzuki Hamid.

Terkait dengan penataan Kota, Marzuki Hamid minta geuchik agar memantau pembangunan bangunan-bangunan yang tidak sesuai ijinnya, jangan sampai ada bangunan yang dibangun diatas parit, badan jalan, maupun bangunan yang tidak memiliki ijin.

Usai memberikan kata sambutannya, Wakil Walikota meresmikan secara simbolis Bangunan Sampah Kreatif, menyerahkan dokumen serah terima aset Program KOTAKU kepada Geuchik Gampong Daulat, dan kemudian meresmikan PAUD Gampong Daulat yang bersumber dari APBG (Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong) Daulat (Tim).

About admin 492 Articles
Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*