Wakil Walikota Menerima Penyerahan Berkas Usulan Pemekaran Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM menerima Berkas Usulan Pemekaran Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa yang diserahkan Tokoh masyarakat Gampong Jawa Sayed Ahmad di dampingi Geuchik Gampong Jawa, Tuha Peuet Gampong Jawa berlangsung di aula Setda Kota Langsa, Selasa (12 /9)

LANGSA: Berkas Usulan Pemekaran Gampong Jawa akan diteliti, dikoreksi dan diverifikasi  oleh Pemerintah Kota Langsa sesuai dengan Peraturan PerUndang-Undangan yang belaku.

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM pada acara Penerimaan Berkas Usulan Pemekaran Gampong Jawa yang berlangsung di aula Setda Kota Langsa, Selasa siang, (12 /9),yang dihadiri oleh Inspektur Kota langsa, DPMG Kota Langsa, Camat Langsa Kota, Geuchik Gampong Jawa, Kabag Pemerintahan, Tuha Peuet Gampong Jawa, Perangkat Gampong, serta Tokoh masyarakat Gampong Jawa.

Prasyarat dari Pemekaran gampong adalah merupakan prakarsa dan keinginan dari masyarakat sendiri (buttom up), bukan keinginan dari pemerintah kepada masyarakat (top down), jelas Marzuki Hamid.

Tujuan dari pemekaran gampong diharapkan adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan kesatuan masyarakat, kesatuan hukum dan kesatuan dalam wilayah gampong yang dimekarkan tersebut, tambah Marzuki Hamid.

Wakil Walikota mengharapkan data-data yang disampaikan oleh Tim pemekaran Gampong Jawa menjadi Gampong Jawa Metro nantinya, adalah data-data yang valid (benar), karena data data tersebut akan diteliti dan diverifikasi oleh Pemerintah Pusat, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Desa.

Pada kesempatan itu juga Wakil Walikota Langsa mengharapkan agar tim pemekaran gampong memastikan tapal batas gampong, agar tidak menimbulkan perselisihan di kemudian hari. [Tim]

About admin 462 Articles

Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*