Walikota Langsa Membuka Final Survey Akreditasi Versi 2012 RSUD Langsa

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE saat menyampaikan sambutannya sekaligus membuka Final Survei Akreditasi Versi 2012 RSUD Langsa di aula dr. Setia Budi, Selasa, (5/12).

LANGSA: “Bekerjalah dengan pengabdian dan keikhlasan, jangan lakukan pekerjaan dengan terpaksa hanya karena akan dilakukan penilaian akreditasi.” tegas Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE pada Pembukaan Final Survei Akreditasi Versi 2012 RSUD Langsa di Aula dr. Setia Budi, Selasa, (5/12).

Pada acara tersebut dihadiri oleh Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Dirut RSUD Langsa, Kepala BPKD Kota Langsa, Inspektorat Kota Langsa, Kadis Kesehatan, para Dokter Spesialis, Dokter Umum, para pejabat struktural dan staf di lingkungan RSUD Kota Langsa.

Akreditasi ini merupakan penilaian terhadap sistem pelayanan di setiap Rumah Sakit di seluruh Indonesia dan dilakukan berkala setiap beberapa tahun sekali.

Foto Bersama: Walikota Langsa Usman Abdullah, SE (tengah) didampingi Dirut RSUD Langsa dr. Fardhiyani bersama Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), usai membuka Final Survei Akreditasi Versi 2012 RSUD Langsa di aula dr. Setia Budi, Selasa, (5/12).

Adapun Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) terdiri dari dr. Sudasri, MHA sebagai Ketua Tim, dr. Azwir Dahlan, Sp.PD, M.Kes, Ns. Gibson Girsang, S.Kep, dan Dr. Edi Sampumo, Sp.P, MM, FISR sebagai anggota Tim.

Ketua Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit, dr. Sudasri, MHA menyampaikan bahwa Undang- Undang telah mengatur bahwa rumah sakit harus terakreditasi. Pelaksanaan akreditasi ini dilaksanakan selama 4 hari. Hal itu mencakup pelaksaan pelayanan yang mampu terfokus kepada pasien. Karena paradigma sekarang adalah patient center.

Pada kesempatan tersebut, anggota tim KARS merasa kagum terhadap Keindahan Kota Langsa yang sudah sangat indah, sehingga Rumah Sakit Umum Langsa juga diharapkan bisa seindah dan sebaik penataan Kota Langsa ini, sebut Sudasri.

Walikota Langsa, Usman Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Rumah sakit ini adalah tempat bekerja kita sehari-hari, tempat kita mencari nafkah. Oleh karena itu laksanakanlah pekerjaan dengan sebaik-baiknya.”

Di zaman modern saat ini, “Perubahan sangat cepat terjadi. Oleh karena itu kita harus siap mengikuti perubahan, jika tidak siap mengikutinya maka kita akan tergilas dengan perubahan itu,”ujar Usman Abdullah.

Usman Abdullah juga menyampaikan, Saat ini dikalangan masyarakat lebih percaya untuk berobat di luar negeri karena ketidakpercayaannya terhadap pelayanan kesehatan di negara kita. Paradigma inilah yang harus kita rubah bersama, hendaknya masyarakat kita lebih percaya berobat di negeri sendiri.”

Usman Abdullah juga mengharapkan, Jangan sampai kita bekerja berorientasi kepada finansial saja tetapi hendaknya tunjukkanlah pengabdian dan keikhlasan kita pada bangsa dan negeri ini.

Menurut pengamatan kami, Rumah sakit yang sudah sangat besar ini masih belum bisa menghidupi dirinya sendiri, tetapi masih mengharapkan sumber dari APBK. Oleh karena itu Kami harapkan efisiensi dari pelaksanaan kegiatan. [Tim]

About admin 474 Articles

Website Resmi Humas Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*